spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAPD Terbatas, Dinkes Sinjai Manfaatkan Konveksi Lokal

    APD Terbatas, Dinkes Sinjai Manfaatkan Konveksi Lokal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tak menghentikan upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai untuk melakukan pengadaan APD untuk para medis yang menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan virus mematikan tersebut.

    Apalagi, dalam menangani pasien atau para petugas medis yang melakukan penjagaan disetiap posko gugus tugas tentu membutuhkan APD yang banyak.

    Sekaitan dengan hal itu, Dinas Kesehatan Sinjai memanfaatkan jasa penjahit dan konveksi yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengemukakan, dengan terbatasnya APD itu, pihaknya sudah melakukan antisipasi.

    Lihat juga : Lindungi Petugas Medis, Dinkes Serahkan APD ke Puskesmas

    “Karena terbatas pembagian APD, jadi kami antisipasi dengan apa yang bisa kami lakukan dengan membuat di konveksi di Sinjai. Bajunya, coverall beserta covilnya nya itu kami buat disini (Sinjai-Read),” ungkap dr. Dedet sapaannya saat ditemui, Selasa (31/3/2020) sore tadi.

    Kata dia, yang dibuat khusus tersebut, bahannya lebih bagus dan kuat. Sehingga upaya untuk melindungi para medis dengan APD juga dapat diantisipasi.

    Selain APD, pihaknya juga akan melakukan persiapan untuk masker.

    “Kalau memang masker habis ya kami akan melibatkan UMKM yang ada di Sinjai untuk membuat masker yang disesuaikan dengan menggunakan kain jeans,” pungkas dr. Dedet. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts