spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAntisipasi Covid-19, Penutupan Sementara Obyek Wisata di Sinjai Juga Diperpanjang

    Antisipasi Covid-19, Penutupan Sementara Obyek Wisata di Sinjai Juga Diperpanjang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI,– Perpanjangan aktivitas libur sekolah atau belajar di rumah kepada pelajar di tingkat TK hingga SMP, telah ditetapkan dan diputuskan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    Tidak hanya itu, obyek wisata yang telah ditutup sejak pada 17-31 Maret disusul penetapan status siaga bencana Virus Corona (Covid-19) oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), kini ikut diperpanjang.

    Menurut Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Sinjai, Andi Dewi Angriani, hal itu sesuai dengan keputusan Bupati Sinjai Nomor 401 tahun 2020 tentang perpanjangan status siaga keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona disease 2019 di kabupaten Sinjai.

    Dimana setiap obyek wisata baik yang dikelola Pemerintah Kabupaten Sinjai maupun yang dikelola Pemerintah Desa dan Swasta kembali diperpanjang untuk ditutup sementara selama 14 hari kedepan.

    “Jadi penutupan obyek wisata diperpanjang mulai hari ini 1 April hingga 14 April 2020 mendatang”, kata Andi Dewi Angriani yang dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020)

    Tindaklanjut dari surat keputusan Bupati Sinjai, lanjut Andi Dewi kini juga telah dilakukan rapat terbatas dengan para pejabat dan staf Disparbud Sinjai.

    Rapat yang dipimpin Kadisparbud Sinjai Haerani Dahlan di Aula Disparbud Sinjai, itu dilaksanakan sesuai protokol pencegahan COVID-l9 yakni penerapan Physical Distancing atau menjaga jarak 1-2 meter.

    Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali memperpanjang libur sekolah atau belajar dirumah di wilayah Bumi Panrita Kitta. Perpanjangan libur tersebut dari tanggal 31 Maret hingga 17 April 2020 mendatang.

    (Irawan / Lela Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts