Pemdes Bonto Tengnga Bentuk Relawan Pencegahan Covid-19

0
155

SINJAI – Dalam rangka mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemerintah Desa Bonto Tengnga membentuk relawan pencegahan dan penanganan  Covid-19 yang bertempat di Aula Kantor Desa Bonto Tengnga, Sinjai Borong, Selasa (31/3/2020).

Kades Bonto Tengnga Kaswan Mahmud dalam arahannya menyampaikan, agar masyarakat Desa Bonto Tengnga  tidak mengadakan pesta, atau kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,  untuk memutus atau mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kaswan Mahmud mengatakan, mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu, sehingga kita bisa bersatu kembali untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan dan rutinitas seperti sediakala sebelum adanya wabah virus corona.

“Pemerintah Desa berharap, kepada perangkat desa dan para relawan untuk mendata dan  melaporkan warga pendatang kepada pihak Petugas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. Memantau dan menyampaikan kepada pendatang untuk melakukan isolasi mandiri artinya tidak kemana-mana saat baru tiba di wilayah Desa Bonto Tengnga”, jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Camat Sinjai Borong yang diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Sinjai Borong Abd.Salam, Kepala Desa Bonto Tengnga, Sekretaris Desa, Babinsa Desa Bonto Tengnga, Bidan Desa, Ketua Tim PKK Desa Bonto Tengnga, Ketua BPD dan Anggota BPD, Bumdes Desa Bonto Tengnga, para Kepala Dusun, para  Ketua RT/RW Bonto Tengnga, Para Imam Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat. (KIM Mammase Desa Bonto Tengnga/Zulfikar/Fatmawati Kominfo Sinjai)