spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Alasan Pemkab Sinjai Belum Terapkan 'Lockdown'

    Ini Alasan Pemkab Sinjai Belum Terapkan ‘Lockdown’

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai belum menerapkan kebijakan karantina wilayah ataupun lockdown. Hal itu karena wabah corona (Covid-19) belum ditemukan di Kabupaten Sinjai.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengatakan, saat ini belum ada kasus positif di Kabupaten Sinjai. Sehingga, Pemkab belum akan melaksanakan karantina wilayah atau lockdown.

    “Kebijakan lockdown belum bisa diterapkan di Sinjai, karena itu yang harus dilakukan berdasarkan kajian bersmaa beberapa stakeholder terkait seperti Forkopimda, orang yang berkompeten, termasuk masukan dari pemerintah Provinsi dan Pusat, ” katanya.

    Pihaknya juga belum menerapkan pembatasan atau larangan transportasi masuk dan ke luar Kota Sinjai. Namun pihaknya melakukan pemeriksaan secara ketat di setiap area perbatasan.

    “Mengenai penetapan lockdown yang saat ini banyak dibicarakan orang. Saya selaku Bupati Sinjai sekaligus Ketua Gugus penanggulangan penyebaran Covid-19 bersama Pemerintah Daerah berusaha mengambil kebijakan yang Insya Allah menjadi hal yang kita harapkan dan memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Sinjai, ” ujarnya.

    Ia mengatakan, untuk mengambil kebijakan karantina wilayah harus melalui berbagai pertimbangan, salah satunya dampak kondisi masyarakat yang terjadi jika kebijakan tersebut diberlakukan.

    Andi Seto menuturkan, yang memungkinkan untuk tetap dilakukan saat ini yaitu melakukan social distancing atau jaga jarak, menjaga daya tahan tubuh, melakukan pola hidup bersih dan yang paling utama adalah mendeteksi dini setiap warga pendatang.

    “Kalau ini bisa kita terapkan apa yang menjadi harapan kita semua, daerah kita akan terbebas dari virus corona,” pungkasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts