spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Pantau Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Lewat Video Conference

    Bupati Sinjai Pantau Perkembangan Covid-19 di Kecamatan Lewat Video Conference

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Untuk mengurangi kontak dengan sesama, salah satu langkah pencegahan penyebaran virus korona, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memberikan arahan kepada sembilan camat, beberapa Kepala Desa, unsur tripika dan Kepala Puskesmas melalui rapat jarak jauh dengan video conference (vidcon), Senin (30/3/20).

    Video conference ini turut diikuti oleh sekda Sinjai Drs. Akbar, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kadis Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa, Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Yuhadi Samad.

    Tujuan dilakukan video conference ini tiada lain adalah untuk mengetahui kondisi masing-masing kecamatan dalam upaya mengantisipasi penyebaran corona virus desease 2019 (covid-19).

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyampaikan bahwa dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sinjai perlu keterlibatan seluruh pihak termasuk pemerintah level bawah yaitu Pemerintah Desa dan kelurahan.

    “Untuk itu secara bersama-sama kita memikirkan apa kebijakan yang harus kita lakukan dalam penanganan covid-19 yang saat ini semakin mewabah. Kita patut bersyukur di Sinjai ini belum ditemukan ada positif covid, akan tetapi sudah ada yang terhitung Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” katanya.

    Selain itu, Camat, Kepala Desa dan Lurah juga diminta meningkatkan kerjasama dengan jajaran muspika serta ormas untuk menyosialisasikan imbauan dari pemerintah terkait langkah-langkah yang harus dilakukan dalam memutus mata rantai penularan virus corona.

    Lebih lanjut kata Bupati, Pemerintah melalui gugus tugas sudah melakukan screening di setiap perbatasan melalui pemeriksanaan suhu tubuh setiap warga yang masuk ke Sinjai akan tetapi cara ini belum menunjukkan pemeriksaan yang paling akurat sehingga dibutuhkan pemeriksaan melalui deteksi dini lebih lanjut.

    “Kami punya harapan dan yang paling urgent dilakukan oleh pemerintah desa dan kelurahan yaitu deteksi dini penyebaran covid. Kepala Desa harus betul-betul mengawasi wilayah masing-masing, mengawasi tamu yang masuk utamanya warga yang datang dari kota besar yang sudah terinfeksi virus corona, ” harap Bupati.

    Dalam kesempatan tersebut, masing-masing Camat melaporkan secara singkat kondisi terkini dari wilayah masing-masing dan upaya-upaya yang telah dilakukan selama ini dalam mencegah penularan virus corona. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts