spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemerintah Desa Barambang Bentuk Desa Tanggap Covid-19

    Pemerintah Desa Barambang Bentuk Desa Tanggap Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebagai upaya mengoptimalkan pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai melakukan pembentukan tanggap Covid-19, Sabtu (28/3/2020).

    Pembentukan Desa Tanggap Covid-19 ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi RI Nomor 8 Tahun 2020.

    Kepala Desa Barambang, Bohari berharap pembentukan desa tanggap covid-19 ini dapat dioptimalkan. Setidaknya kata dia, mampu menjalankan tugas sebagai relawan tugas Covid-19.

    “Tugas dari relawan diantaranya, melakukan pencegahan serta melakukan edukasi melalui sosialisasi,” kata Bohari.

    Disisi lain Kepala Puskesmas Biji Nangka, Andi Syamsinar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Barambang dan merupakan bentuk dukungan yang nyata kepada pihaknya.

    Desa Tanggap Covid-19 Desa Barambang yang dibentuk ini, diketuai langsung oleh Kepala Desa Barambang dan sebagai wakilnya Ketua BPD dan anggotanya merupakan lintas sektor.

    Pertemuan yang turut dihadiri Ketua dan Anggota BPD, Babinkantibmas, Pendamping Desa Barambang serta petugas kesehatan Puskesmas Biji Nangka, dilakukan dengan menerapkan social distancing atau jaga jarak dengan peserta satu dengan lainnya. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts