Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Sinjai Harap Warga Taat Himbauan Pemerintah

0
2045

SINJAI – Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Sinjai, Drs. Budiaman meminta kepada masyarakat untuk taat terhadap himbauan pemerintah.

Sebab imbauan mulai dari menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun hingga menjaga jarak salah satu upaya untuk menangkal penularan virus corona yang saat ini telah mewabah di berbagai daerah ditanah air termasuk di Sulawesi Selatan.

“Jadi ini sangat penting untuk dilakukan demi menjaga diri agar kita tidak terjangkit virus yang mematikan itu”, Ujarnya, Jumat (27/03/20).

Kemudian yang lain kata Budiaman, mengurangi aktifitas warga diluar rumah atau tidak bepergian keluar kota sementara waktu.

Selain itu apabila ada keluarga dari luar negeri seperti malaysia atau dari luar daerah segera melaporkan kepada kepala desa dan camat setempat.

Termasuk jika salah satu anggota keluarga sakit seperti demam tinggi, sesak nafas, batuk dan tenggorokan sakit secepatnya membawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kalau ini kita lakukan dengan baik, inshaa Allah maka virus itu akan jauh dari kita termasuk senantiasa menjaga kebersihan, olahraga teratur dan makan makanan bergizi”, Jelasnya.

Ia berharap agar imbauan pemerintah untuk mengatisipasi penyebaran virus corona ini dapat menjadi perhatian masyarakat.

“Soal imbauan ini, kita juga sudah sosialisasikan lewat media maupun melalui publikasi keliling di setiap kecamatan dan desa”, Pungkasnya.

Saat ini pemerintah daerah juga telah memperketat dan terus meningkatkan pengawasan penyebaran virus ini di setiap posko perbatasan dan beberap titik lainnya di Sinjai. (Iswan)

Previous articleDisperindag Tepis Isu Hoax Soal Pasar Sentral Sinjai Akan Ditutup
Next articleBerikan Dukungan Moril, Sekda Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Sinjai-Bone