spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    Homecovid19Jubir Penanganan Covid-19 : Belum Ada Warga Sinjai Positif Corona

    Jubir Penanganan Covid-19 : Belum Ada Warga Sinjai Positif Corona

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terkait penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan, hingga saat ini belum ada warga Sinjai yang dinyatakan positif terjangkit virus mematikan tersebut.

    Pernyataan ini disampaikan dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa menyusul adanya pemberitaan di media online menyebut dari 27 orang yang positif di Sulawesi Selatan, satu diantaranya dari Sinjai.

    “Masih kita anggap bahwa berita yang beredar ini belum jelas. Belum ada di Sinjai Positif,” tegasnya saat ditemui, Jumat sore (27/3/2020).

    Dokter Dedet menjelaskan, bahwa saat ini memang ada tiga orang pasien sedang menjalani perawatan. Tetapi imbuhnya, pihaknya masih menunggu hasil (surat) resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

    Sebab pemeriksaan untuk menyatakan positif atau tidaknya itu dilakukan dua kali. Nanti kalau sudah dua kali pemeriksaan dan memang hasilnya negatif, pasien sudah bisa keluar dari rumah sakit.

    “Jadi informasi sekarang yang ada dirawat, baik yang di Sinjai maupun di Makassar itu belum ada orang Sinjai positif,” jelas dr. Dedet

    Sementara itu, dari peta sebaran yang di kutip dari https://covid19.sinjaikab.go.id/, sebanyak 92 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari jumlah tersebut, 84 orang proses pemantauan dan 8 orang selesai pemantauan.

    Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang. Data ini dirilis per Kamis (26/3/2020) pukul 17.00 wita. (Jum/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts