Sinjai: Gugus Tugas Intensifkan Publikasi Keliling di Kecamatan Cegah Corona

0
98

SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Gugus tugas penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19) kembali turun melakukan publikasi keliling ke masyarakat, Kamis (26/03/2020)

Publikasi keliling dengan menggunakan pengeras suara ini menyisir empat kecamatan, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Borong.

Gugus tugas yang terdiri dari Kominfo, Dishub, Dinkes, aparat kepolisian dan TNI ini di koordinir oleh Syamsul Ahmad dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai.

Dalam publikasi yang dilakukan itu ada beberapa hal penting yang disampaikan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Diantaranya menjaga pola hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, olahraga teratur dan biasakan cuci tangan pakai sabun setelah kontak langsung dengan warga sekitar.

Mengurangi aktfitas diluar rumah jika tidak penting atau tidak bepergian keluar kota untuk sementara waktu.

Mengajak warga apabila ada keluarga dari luar negeri seperti Malaysia atau dari daerah lain supaya segera menyampaikan kepada kepala desa atau camat setempat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Termasuk jika salah satu anggota keluarga sakit seperti sesak nafas, tenggorokan sakit dan gejala deman agar segera membawa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat dan beberapa himbaun lainnya guna melawan virus corona.

“Hari ini kita turun lagi menghimbau warga untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona yang saat ini tengah membawah disejumlah daerah di tanah air, termasuk di SulSel”, Ungkap Syamsul Ahmad.

Selain itu upaya antisipasi ini agar virus tersebut tidak melebar hingga di Kabupaten Sinjai.

“Jadi hal ini juga sesuai dengan instruksi Bupati Sinjai bagaimana mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus yang membahayakan itu”, Pungkasnya.

Sekedar diketahui, bahwa hingga saat ini belum satu pun warga sinjai yang terjangkit atau positif terkena virus corona. (iswan)

Meski demikian, namun pemerintah Kabupaten Sinjai tetap meningkatkan pengawasan melalui posko penanganan pencegahan virus corona disetiap perbatasan.

( Bahar / Icha Kominfo Sinjai)