spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCegah Covid-19, Forum Dilkumjakpol Sinjai Gelar Rapat Terpadu

    Cegah Covid-19, Forum Dilkumjakpol Sinjai Gelar Rapat Terpadu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sinergitas antar instansi penegak hukum baik dari Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Kementerian Hukum dan HAM sangat berperan penting dan perlu dibangun dalam mewujudkan keterpaduan dalam penegakan hukum.

    Olehhya itu menyikapi upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19, Forum Pengadilan, Kemenkum HAM, Kejaksaan dan Polisi (Dilkumjakpol) Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat koordinasi terkait tata peradilan pidana terpadu di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, Kamis (26/3/20)

    Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kepala Kejari Sinjai Aji Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio dan Kepala Rutan Sinjai Ince Muh. Rizal.

    Dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa poin antara lain, penanganan tahanan yang keluar dari Rutan untuk mengikuti persidangan harus dipastikan steril dan mendapatkan penyemprotan disinfektan (sebelum dan setelah mengikuti sidang).

    Selain itu, pelaksanaan persidangan dengan menggunakan aplikasi zoom vidcom akan dilaksanakan oleh instansi Pengadilan Negeri untuk pencegahan dan melindungi petugas maupun terdakwa dari penyebaran virus.

    Hal lain yang disepakati yakni keluarga terdakwa diharapkan tidak bersentuhan langsung dengan terdakwa demi mencegah penyebaran virus Covid-19 dan meningkatkan komunikasi dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas.

    Melalui koordinasi tersebut, Kepala Rutan Sinjai Ince Muh. Rizal berharap agar melalui kerjasama dengan berbagai instansi terkait ini dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

    (Aan/Lela Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts