Kominfo Sinjai Intens Publikasi Keliling Antisipasi Virus Corona Hingga di Desa

0
150

SINJAI – Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai intens melakukan publikasi keliling terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Kali ini di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sinjai Timur, seperti Desa Biroro, Desa Kaloling, Desa Patalassang, Langguli Desa Saukang hingga di dusun Maccini Desa Panaikang, Selasa (24/03/20).

Publikasi keliling desa ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk menghimbau warga agar tetap waspada akan bahaya virus corona yang saat ini tengah melanda tanah air.

“Jadi melalui publikasi ini kita mengajak warga bersama-sama melawan virus corona yang sangat membahayakan itu”, Ungkap Rosneni, Bagian Publikasi Diskominfo dan Persandian Sinjai.

Adapun himbauan yang disuarakan ke warga kata dia, supaya tetap tenang dan menjaga diri masing-masing seraya menerapkan pola hidup sehat serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Membiasakan cuci tangan dengan menggunakan sabun, mengurangi aktifitas diluar rumah atau tidak berpergian keluar kota untuk sementara waktu.

Kemudian warga juga dihimbau apabila ada salah satu anggota keluarga yang sakit dengan gejala deman tinggi, sesak nafas, sakit kepala dan tenggorokan sakit segera membawa ke puskesmas terdekat atau rumah sakit untuk memeriksakan diri.

“Termasuk menyampaikan kepada kepala desa atau lurah bahkan camat setempat apabila ada warga dari luar negeri seperti malasyia untuk diperiksa kesehatannya”, Jelas Rosneni yang turun langsung melakukan publikasi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sinjai, Irwan Suaib mengatakan publikasi keliling ini telah dilakukan sejak ditetapkan sinjai sebagai daerah siaga virus corona.

“Publikasi keliling ini kita akan lakukan hingga masa tanggap 31 maret 2020 mendatang”, Ujarnya.

Bahkan lanjut dia, untuk lebih memaksimalkan lagi, pihaknya akan membentuk dua tim publikasi. “Jadi tim akan bergantian mulai pagi hingga sore dengan menyentuh warga di kecamatan”, Jelasnya.

Selain mobile dengan menggunakan pengeras suara mobil suara bersatu, Kominfo juga aktif mengsosialisasikan penanganan virus corona melalui siaran radio suara bersatu dan sinjai tv.

Publikasi keliling yang dilakukan disejumlah desa di Kecamatan Sinjai Timur itu juga disambut baik oleh warga.

Sekedar informasi, hingga saat ini belum ada satu pun warga sinjai yang terjangkit atau positif virus corona. (Iswan)