Dinkes Sinjai Semprot Disinfektan 4 Puskesmas

0
107

SINJAI – Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) Tim Khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai terus melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, penyemprotan itu menyasar sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai, Rabu (25/3/2020).

Setidaknya dalam penyemprotan ini menyasar empat puskesmas diantaranya, puskesmas Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Puskesmas Lappadata Kecamatan Sinjai Tengah, Puskesmas Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah dan
Puskesmas Samaenre Kecamatan Sinjai Selatan.

Pengawas penyemprotan Dinas Kesehatan Sinjai, Supardi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mensterilkan ruangan Puskesmas dari berbagai virus.

Terutama kata dia, sebagai upaya untuk pecegahan masuknya Covid-19 di lingkungan Puskesmas yang ada di Bumi Panitia Kitta.

“Sejak ditetapkannya siaga terhadap virus Corona, kami sudah langsung sigap untuk melakukan pencegahan terhadap masuknya wabah virus yang membahayakan tersebut,” kata Supardi.

Penyemprotan disinfektan ini sambung Supardi dilakukan disetiap ruangan, termasuk tempat pasien, IGD dan tiap poli.

Sekedar diketahui, per tanggal 25 Maret 2020, Dinas Kesehatan merilis jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 sebanyak 70 orang. Dari jumlah tersebut 8 orang selesai pemantauan.

Sementara Pasien dalam pengawasan (PDP) yang sementara dalam perawatan Tiga orang, dua orang telah diambil specimen. (Jum Kominfo Sinjai)