Diskominfo Sinjai Gelar Rapat Secara Online

0
74

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai Irean Suaib melakukan rapat kooordinasi melalui teleconference dengan beberapa Kepala Bidang dan Kepala UPTD Suara Bersatu dan Sinjai TV, Senin (23/3/20).

Rapat yang menggunakan aplikasi zoom ini untuk mengkoordinasikan sejauh mana progres berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing bidang sesuai dengan tupoksinya.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib mengatakan bahwa pelaksanaan rapat dengan sistem online atau teleconference ini merupakan salah satu upaya memutuskan mata rantai Covid-19 dan menerapkan sosial distancing.  

Diharapkan aplikasi ini sangat tepat untuk digunakan, sehingga dengan adanya teleconference pertemuan atau rapat-rapat dengan melibatkan banyak orang dapat diminimalisir.

“Ini bagian dari cara kita melakukan sinkronisasi dan harmonisasi dari kegiatan yang kita laksanakan dan hal ini sesuai dengan surat edaran Bupati Sinjai tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona dimana didalamnya salah satu poinnya yakni menunda segala bentuk kegiatan dan pertemuan atau rapat yang melibatkan banyak orang, ” tandasnya.

Dengan adanya teleconference menjadi salah satu solusi bagi para pimpinan OPD dalam membangun komunikasi dengan para staf  tanpa bertatap muka secara langsung.

(Aan / Lela Kominfo Sinjai)