Diskominfo Keliling Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

0
236

SINJAI – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kapupaten Sinjai kembali menerjunkan Tim dari Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) untuk mensosialisasikan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19), Senin (22/3/2020).

Hal itu berdasarkan surat edaran Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) Nomor 464 Tahun 2020, per tanggal 16 Maret 2020. Publikasi keliling menggunakan mobil pengeras suara.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Sinjai, Baharuddin Jufri mengatakan, publikasi keliling ini dilakukan sesuai intruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa serta berdasarkan hasil rapat terbatas Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bersama Forkopimda beberapa waktu lalu.

Puang Baha sapaan akrabnya, menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, baik lingkungan rumah, masjid, kantor dan sekolah serta aktif melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

“Kami juga menyampaikan agar masyarakat untuk sementara waktu tidak keluar rumah atau berpergian dalam masa tanggap darurat selama 14 hari, sejak 14-31 Maret jika tidak penting. Ini berdasarkan intruksi Bapak Bupati Sinjai,” ungkapnya didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Hj. Rosnaeni.

Publikasi dan sosialisasi keliling ini tambah, Hj. Rosnaeni telah dilakukan dibeberapa Kecamatan diantaranya, Kecamatan Sinjai Selatan, Timur, Tellulimpoe, Bulupodo dan Kecamatan Sinjai Utara.

Sebelumya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengemukakan bahwa, Pemerintah Daerah akan terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai Covid-19.

Termasuk dalam upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang saat ini tengah melanda beberapa Negara termasuk Indonesia.

Sekaitan dengan hal itu, Pemerintah telah membentuk 13 posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 di sejumlah titik. Posko terpadu tersebut juga aktif melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga.

“Edukasi mengenai virus corona terus dilakukan secara menyeluruh dan berkesinambungan agar masyarakat makin paham, namun yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai menimbulkan kepanikan,” kata Bupati ASA belum lama ini.

Bupati ASA, mengingatkan bahwa masyarakat perlu waspada terhadap penyakit tersebut namun jangan sampai panik yang berlebihan.

(Jum / Iswan / Icha Kominfo Sinjai)