spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Sinjai Semprot Masjid dengan Disinfektan

    Dinkes Sinjai Semprot Masjid dengan Disinfektan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tim khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Masjid di Kota Sinjai, Sabtu, (21/3/2020) pagi.

    Di antaranya Masjid yang ada di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara yakni, Masjid Nainul Maram Lappa, Baburahman, serta Masjid Al Irsyad serta Masjid Almuhtadin Litah di Kelurahan Bongki dan juga kantor Dinas Kesehatan

    Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sejak Selasa (17/3/2020) lalu juga telah menyasar sejumlah fasilitas umum seperti, di Terminal Bongki dan Instansi Pemerintah antara lain, Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, Kejaksaan Sinjai, Kantor Bupati Sinjai, Gedung DPRD Sinjai, Kodim 1424 dan Rutan Kelas II B Sinjai serta Masjid Agung.

    Langkah preventif ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti penetapan status Siaga Darurat terkait upaya mitigasi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Sinjai.

    “Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga masyarakat dari bahaya virus Covid-19,” kata Pengawas Penyemprotan Disinfektan Dinkes Sinjai, Supardi.

    Dia mengatakan, disinfektan ini akan terus dilakukan sampai masa protokol waspada corona selesai. Menurutnya, disinfektan itu bukan hanya untuk mencegah corona. Tetapi juga untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan.

    Pengurus Masjid Nainul Maram, Abdul Isra saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim dari Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan.

    Dia pun berharap, kerjasama ini dalam mengatasi penyebaran Virus Covid-19 tersebut terus berlanjut.

    “Kalau bisa semua Masjid yang ada di Keluarahan Lappa juga dilakukan penyemprotan yang sama. Sekali lagi mewakili pengurus Masjid Nainul Maram kami menyampaikan terima kasih,” ucap Isra.

    (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts