Warga Binaan Rutan Sinjai Diajarkan Cara Cegah Virus Corona

0
396

SINJAI – Rutan kelas IIB Sinjai mengajak warga binaan untuk hidup sehat. Hal itu dilakukan agar terhindar dari virus corona atau covid-19.

Pihak rutan pun menggelar sosialisasi kesehatan dan pencegahan virus corona kepada seluruh Warga Binaan yang dilakukan di Masjid At Taubah, Rutan Kelas IIB Sinjai, Jumat (20/3/20).

Dalam sosialisasi ini Rutan Sinjai melibatkan petugas puskesmas Balangnipa, untuk memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Karutan Sinjai Ince Muh Rizal berharap, dengan adanya sosialisasi corona ini warga binaan dapat lebih memahami langkah langkah pencegahan penyakit menular.

“Semoga dengan adannya sosialisasi ini, warga binaan dapat menjaga pola hidup bersih, rajin cuci tangan dan lebih menjaga kebersihan lingkungan khususnya didalam rutan”, ujarnya.

Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek dan beberapa petugas medis puskesmas secara langsung memberikan arahan tentang pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri.

Mereka juga berbagi informasi tentang bagaimana virus covid-19 mulai dari asal mulanya, dan cara penyebarannya, serta pencegahannya.

Selain itu, diajarkan bagaimana cuci tangan sesuai standar WHO (6 langkah) dan etika batuk dan bersin.

“Mari, kita mulai dari diri kita dalam menjaga kesehatan di sekitar kita, demi terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman,” himbau dr. Aliawati.

Sehari sebelumnya, seluruh ruangan blok di Rutan Sinjai juga dilakukan penyemprotan disinfektan. (AaN/Fatmawati Kominfo Sinjai)