spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDihadapan Anggota DPRD, Bupati Sinjai Paparkan Capaian Program Fisik

    Dihadapan Anggota DPRD, Bupati Sinjai Paparkan Capaian Program Fisik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memaparkan gambaran singkat penyelenggaraan urusan pemerintahan yang berkaitan dengan pelayanan dasar yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, dalam Rapat Paripurna DPRD penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)  Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Kamis (19/3/20).

    Salah satunya adalah urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah tetap berusaha untuk tetap meningkatkan kualitas infrastruktur daerah yang mengacu pada prioritas daerah dan kemampuan keuangan daerah.

    Pada tahun 2019 kata Bupati ASA, telah dilaksanakan perintisan jalan sepanjang 4,6 Km dan pembangunan 1 unit jembatan gantung di wilayah kecamatan Bulupoddo, dalam pelaksanaannya luas jalan tersebut ditingkatkan atas manfaatnya menjadi jalan penghubung antar kabupaten dengan pengerjaan jalan sepanjang 26, 34 Km.

    Sementara itu, panjang irigasi yang ditingkatkan atau direhab pada tahun lalu sepanjang 6.207 meter dengan menggunakan dana DAK, sementara penggunaan DAU panjang irigasi yang ditingkatkan sepanjang 2.006  meter.

    “Kita juga telah membangun drainase sepanjang 4.295 meter, pembangunan jalan lingkungan sepanjang 125 m, pembangunan jaringan sistem penyediaan air minum (SPAM) perkotaan sebanyak 1 unit dengan melayani 3.250 jumlah rumah tangga pengguna air minum, serta penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas)  sebanyak 14 unit yang tersebar di beberapa desa,” beber Bupati.

    Sedangkan untuk irigasi lanjut Bupati, telah dilaksanakan peningkatan atau rehabilitasi jaringan irigasi sepanjang 8.213 m, serta tindak lanjut pembangunan sarana infrastruktur peribadatan yang terbangun satu unit yaitu Islamic Center Sinjai dan kini sudah dimanfaatkan,” tambahnya.

    Dihadapan seluruh Anggota DPRD Sinjai dan Forkopimda, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan, baik pada proses perencanaan pelaksanaan maupun pengawasan.

    “Berbagai saran, masukan dan kritikan yang sifatnya membangun tentu kami harapkan untuk kemajuan Kabupaten Sinjai yang lebih baik lagi”, tutup Bupati. (AaN/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts