spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemdes Saotanre Rancang Perdes Tentang Kesehatan Ibu dan Anak

    Pemdes Saotanre Rancang Perdes Tentang Kesehatan Ibu dan Anak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah bersama Badan Permusyawaratan Desa Saotanre berkunjung ke Kantor Bagian Hukum Setdakab Sinjai. Kamis, (19/3/20).

    Dalam kunjungan tersebut, Kepala Desa Saotanre Andi Sulaeman dan Ketua BPD Saotanre Sudirman mengkonsultasikan Rancangan Peraturan Desa tentang Kesehatan Ibu, Bayi baru lahir dan Anak (KIBBLA) Desa Saotanre.

    “Ranpersdes KIBBLA ini, kami konsultasikan ke Bagian Hukum Kabupaten Sinjai untuk di Asistensi sebelum kami tetapkan.” kata Sudirman.

    Senada dengan hal tersebut, Kepala Desa Saotanre Andi Sulaeman berharap semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai merespon Ranperdes tersebut.

    “Tentunya, atas nama Pemerintah Desa , kami mengharapkan masukan dari Pemda terkait Ranperdes ini. Oleh karena itu, kami konsultasikan Ranperdes ini ke Bagian Hukum Sinjai.” katanya.

    Menurutnya, tidak hanya sebatas membuat Ranperdes tapi dibarengi dengan aksi bersama masyarakat dengan menggelar inovasi gerakan Bulan Desa Sehat (BuDeSa) dengan indikator PHBS, yang rencananya dalam waktu dekat ini akan di launcing.

    Sementara itu Staf Bagian Hukum Setdakab Sinjai, Ruslan Dahlan mengapresiasi Ranperdes KIBBLA yang di buat oleh Pemerintah Desa Saotanre, dan Ia juga mengarahkan agar Pemdes Saotanre bersurat ke kantor Kabag Hukum untuk membahas Ranperdes tersebut lebih lanjut. (KIM Desa Saotengah/Syukri)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts