spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sinjai Sebar 80 Personel di 13 Posko

    Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sinjai Sebar 80 Personel di 13 Posko

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sejak ditetapkannya Kabupaten Sinjai menjadi daerah siaga bencana Virus Corona, Kepolisian resort (Polres) Sinjai turut mengambil peran dalam pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Bumi Panrita Kitta.

    Menurut Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, pihaknya mendukung sepenuhnya langkah pemerintah daerah dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona.

    Bentuk dukungan dari Polres, kata Iwan dengan menyiagakan personel di setiap Posko yang telah didirikan bersama Gugus Tugas pencegahan penyebaran Virus Corona di beberapa kecamatan.

    “Kami menyiapkan sebanyak 80 Personel Kepolisian yang terbagi pada 13 Posko yang telah disiapkan Pemkab. Setiap Posko kami tempatkan 3 Personel secara bergantian”, ujar Iwan Irmawan usai mendampingi Bupati Sinjai memantau Posko Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Sinjai, Rabu (18/3/2020)

    Bahkan pihaknya mendukung adanya pemeriksaan penumpang yang masuk ke wilayah Sinjai disetiap perbatasan Kabupaten Sinjai.

    Bentuk dukungan lainnya dari Polres Sinjai, dengan menunda menerbitkan izin keramaian terhadap kegiatan masyarakat, komunitas hingga organisasi yang melibatkan banyak orang atau bersifat massal.

    “Kami dari Pesan Direktif dari Bapak Kapolri untuk membatalkan seluruh izin keramaian karena diduga dapat menjadi tempat penularan Virus Corona kalau melibatkan banyak orang”, tandasnya.

    Kendati demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat Kabupaten Sinjai tetap tenang dan menjaga diri masing-masing.

    “Tetap tenang jangan panik karena Gugus Tugas pencegahan penyebaran Virus Corona sudah mengambil langkah pencegahan, mari sama-sama kita mendukung upaya Pemkab Sinjai”, jelasnya. (Irawan/Lela Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts