spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBesok Pemkab-DPRD Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2019

    Besok Pemkab-DPRD Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2019

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, menjadwalkan Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sinjai tahun 2019, Kamis 19 Maret 2020 besok.

    Jadwal Paripurna itu disepakati DPRD akan berlangsung sekira Pukul 10:00 Wita dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Rabu pagi (18/3/2020)

    Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir yang memimpin rapat ini, mengungkapkan bahwa rapat Paripurna digelar untuk melaksanakan ketentuan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah.

    “Jadi Paripurna ini untuk memenuhi kewajiban Bupati untuk menyampaikan kepada DPRD dan kepada masyarakat begitu pula dengan evaluasi kita kepada SKPD di awasi oleh Pemerintah Provinsi”, ungkapnya.

    Sesuai kesepakatan Dewan bersama Pemkab Sinjai bahwa paripurna besok yang diundang hanyalah pejabat yang memiliki kepentingan, mengingat antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona saat ini tengah digalakkan.

    “Yang hadir hanya orang-orang yang memiliki kepentingan pada rapat”, jelasnya.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, menuturkan, sesuai edaran Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengenai pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) agar Paripurna tersebut mendapat pemantauan dari pihak gugus tugas Corona yang telah dibentuk.

    “Saya berharap Sekretariat DPRD berkoordinasi dengan Dinkes agar disediakan termoscanner sehingga orang-orang diperiksa dulu suhu tubuhnya sebelum masuk ke Ruang Rapat atau disediakan masker”, harap Sekda.

    Turut Hadir, para Anggota Bamus DPRD, Jamaluddin, Zahra Usman, Rustan, Darna, Hj. Nurbaeti, Abrachman, Zainal Hasnur, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Setdakab Sinjai, Dr H Mukhlis Isma dan Sekwan Sinjai, Drs Janwar.

    (Irawan/Lela Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts