spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penelitian dan Pengembangan DaerahBalitbangda Sinjai Kaji Pengembangan Sapi Potong

    Balitbangda Sinjai Kaji Pengembangan Sapi Potong

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kajian Pengembangan Sapi Potong, di Aula Balitbangda Sinjai Rabu (18/3/20).

    Kegiatan ini menghadirkan tenaga ahli atau narasumber dari LP2M Unhas Dr. Ir. Hikmah M. Ali dan diikuti oleh sejumlah stakeholder terkait serta kelompok peternak yang ada di Sinjai.

    Kepala Balitbangda Sinjai Lukman Fattah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyatukan persepsi antar stakeholder terkait tentang metode pengembangan sapi potong yang ada di Sinjai.

    Kajian ini menurutnya penting sebab sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai periode 2018-2023 dalam sektor peternakan yakni mendorong Kabupaten Sinjai sebagai salah satu sentra produksi sapi potong di Sulawesi dengan titik berat mendorong berkembangnya investasi didalam pengembangan sapi potong.

    “Untuk mewujudkan ini perlu didukung dengan data dan kajian kompherensif menyangkut prispek dan potensi yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah maupun investor dalam mengembangkan invenstasi di bidang usaha sapi potong,” jelasnya.

    Lukman berharap hasil dari kajian ini akan dikeluarkan dalam bentuk rekomendasi kebijakan yang bisa menjadi pedoman bagi Pemda untuk mengembangkan perekonomian masyarakat, khususnya yang bergerak di sektor peternakan agar memberikan nilai tambah bagi pengembanganya di masa akan datang. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts