Pengunjung RSUD Sinjai Diberikan Edukasi Tentang Covid-19

0
330

SINJAI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai bersama Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (Promkes) dan Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSUD Sinjai melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada pengunjung dan pasien di Poli Rawat RSUD Sinjai, Selasa (17/3/20).

Dalam sosialisasi ini, Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin memperkenalkan virus Corona kepada masyarakat agar tidak perlu panik namun tetap harus waspada dengan selalu berperilaku hidup sehat.

Selain itu, Ia juga menyampaikan beberapa peraturan baru yang diberlakukan pihak Rumah Sakit dalam mencegah/memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dalam lingkup Rumah Sakit khususnya dan Kabupaten Sinjai secara umum.

Sementara itu Kabid Pendidikan dan Akreditasi RSUD Sinjai, dr. Idhawati Nahwing dalam sosialisasi ini menjelaskan gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus corona itu sendiri.

“Dengan mengenal gejala-gejala tersebut, masyarakat tidak perlu panik dan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan bila gejala-gejala tersebut dirasakan pada tubuh kita ke fasilitas kesehatan yang terdekat dari tempat tinggal,” ungkapnya.

Sosialisasi yang juga digelar dalam rangka HUT PPNI ke 46 tahun ini, para pengunjung juga diajarkan gerakan mencuci tangan dengan baik dan etika batuk yang baik dan benar.(Aan/Lela Kominfo)