Home Berita Masyarakat Dihimbau Tidak Panik Terkait Covid-19

Masyarakat Dihimbau Tidak Panik Terkait Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai. dr. A. Suriyanto Asapa

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. A. Suriyanto Asapa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik terkait covid-19. Dan meminta melakukan pola hidup bersih dan sehat

“Saya minta kepada masyarakat Sinjai waspada virus corona dan tidak panik,” kata dr. Dedet dalam dialog khusus di Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu, Selasa (17/03) siang

dr. Dedet yang juga juru bicara penanganan Covid-19 di Sinjai tersebut, mengungkapkan secara medis, pasien yang terkena virus akan mengalami demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorakan, serta letih dan lesu.

Namun penularan covid 19 dapat dicegah dengan cuci tangan pakai sabun, melakukan aktifitas olahraga dan istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi serta perbanyak makan buah dan sayur.

“Apabila batuk, pilek dan sesak nafas segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat dan gunakan masker apabila sedang sakit batuk dan pilek serta jangan berada diantara kerumunan orang banyak,”jelasnya.

Untuk diketahui, penyebaran virus covid 19 yang lebih dikenal dengan corona, yakni adanya riwayat kontak dengan penderita positif covid 19 atau 2 minggu terakhir baru pulang dari negara yang positif terkena wabah corona.

“Saya ingatkan kembali mari kita sama sama budayakan pola hidup bersih dan sehat karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,”pungkasnya. (Lela Kominfo)

Exit mobile version