spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKerja Sama Dengan Dinkes, Baznas Sinjai Sosialisasi Pengelolaan Zakat

    Kerja Sama Dengan Dinkes, Baznas Sinjai Sosialisasi Pengelolaan Zakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi pengelolaan zakat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang pertemuan Dinas Kesehatan Sinjai, Senin siang (16/03/20) ini menghadirkan ketua Baznas Kabupaten Sinjai, Ahmad Muzakkir.

    Dalam pemaparannya dihadapan para pejabat Lingkup Dinkes Sinjai, Ahmad Muzakkir memaparkan secara singkat jenis dan manfaat zakat.

    Menurutnya, zakat adalah sebagai upaya untuk pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi umat, serta menghadirkan keadilan dan kesejahteraan ditengah masyarakat.

    “Alhamdulillah respon teman-teman di Dinkes ini antusiasnya luar biasa dan menjadi OPD yang ke 19 yang kita kunjungi. Walaupun tidak semua OPD yang kita datangi langsung untuk sosialisasi, tapi Insya Allah, instansi yang lain juga akan berpartisipasi dalam zakat ini,” imbuhnya.

    Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes Sinjai Iwan S.KM menyampaikan rasa terima kasih kepada Baznas Sinjai dengan adanya sosialisasi ini sebab telah memberikan informasi khususnya tentang zakat profesi yang menjadi kewajiban ASN.

    “Kami di Dinkes Sinjai ada sekitar 601 ASN termasuk di seluruh Puskesmas. Insya Allah kami akan menyalurkan zakat profesi sesuai aturan yang ada kepada pihak Baznas Sinjai,” ucap Iwan mewakili Kepala Dinas Kesehatan Sinjai.

    Iwan berharap zakat profesi yang akan disalurkannya nanti melalui Baznas, pemanfaatannya digunakan untuk kemaslahatan umat khususnya di Kabupaten Sinjai.

    (Ayu/AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts