spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Sinjai Imbau dengan Gejala Ini, Periksa ke Puskesmas

    Dinkes Sinjai Imbau dengan Gejala Ini, Periksa ke Puskesmas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengimbau masyarakat yang mengalami gejala demam, flu, dan batuk untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat memberiakn arahan dalam apel gabungan Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (16/3/20) pagi.

    Dikatakannya bahwa langkah itu untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona yang saat ini masih membuat resah warga.

    Adapun, Dinkes Sinjai telah menyaiagakan seluruh puskesmas untuk melakukan penanganan awal apabila ditemukan warga yang dicurigai terkena virus corona.

    “Jika merasakan gejala-gejala seperti demam, flu, batuk, segera periksa ke puskesmas. Jangan dibiarkan atau dianggap sakit biasa karena kita sudah siagakan 16 puskesmas untuk penanganan awal,” katanya.

    Dr. Dedet sapaan Kadinkes Sinjai menjelaskan bahwa penularan virus corona dapat melalui kontak fisik yang dilakukan oleh penderita. Gejala awal dari penderita corona adalah demam, batuk kering, lemas, dan sesak nafas.

    Kendati penyebaran virus ini terbilang masif, Ia mengatakan sampai saat ini belum ditemukan pasien positif terkena virus mematikan tersebut di Sinjai.

    “Kemarin ada pasien yang dirawat di Rumah Sakit yang dicurigai apalagi mereka datang Luar Negeri dan setelah kami lakukan pemeriksaan hasilnya negatif dan kini sudah dipulangkan ke rumahnya, ” tandasnya.

    Andi Suryanto mengharapkan kepada warga dan pemerintah Desa agar melaporkan ke Puskesmas jika ada pendatang dari luar untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya. (AaN/Lis/Lela Komifo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts