spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGerakan Literasi Sekolah Tumbuhkan Minat Baca Siswa

    Gerakan Literasi Sekolah Tumbuhkan Minat Baca Siswa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Untuk menumbuhkan minat baca dikalangan pelajar, ratusan siswa MtsN 4 Sinjai diwajibkan membaca sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan.

    Gerakan literasi ini dilakukan setiap hari Sabtu. selain meningkatkan minat baca juga membudayakan membaca apapun untuk pengembangan pengetahuan.

    Berdasarkan pantauan, Sabtu (14/3/20), program “Sabtu Membaca” yang digagas sekolah yang beralamat di jalan Slamet Riyadi Kelurahan Lappa ini melibatkan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapn Kabupaten Sinjai.

    Sebelum membaca serentak, para siswa dihibur dengan kegiatan senam literasi dan mendengarkan cerita rakyat atau dongeng yang disampaikan instruktur dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai.

    Kepala MtsN 4 Sinjai Muh. Amin Kasim menuturkan, gerakan literasi ini untuk menciptakan suasana kecintaan dalam membaca buku. Karena, sejatinya membaca buku tidak ada batasan, siapapun akan merasakan manfaat yang banyak dari membaca buku.

    “Kegiatan ini kami laksanakan setiap hari Sabtu, jadi siswa harus membaca sebelum belajar dan ini merupakan inovasi dari Kepala Perpustakaan MTsN 4 Sinjai. Khusus hari ini kita libatkan Dinas Perpustakaan Sinjai untuk menyiapkan buku bacaan melalui mobil perpustakaan keliling,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Sinjai Lababa Paisal yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan dukungan dengan inovasi yang digagas oleh MTsN 4 Sinjai.

    “Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan ini karena memang sangat bagus untuk menambah pengetahuan siswa, dengan demikian wawasan semakin luas dan bisa berpengaruh kepada siswa sendiri untuk meningkatkan prestasinya,” kata Lababa yang didampingi Kabid Layanan Teknologi Informasi Komunikasi dan Kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Muh. Ikbal. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts