spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    TP PKK Sinjai Terima Bantuan Dana Stunting dari Pemprov Sulsel

    More articles

    SINJAI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai, menerima bantuan dana Stunting dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Bantuan dana stunting senilai Rp100 juta tersebut diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel,
    Ir. Liestiaty F. Nurdin dan diterima Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, di Baruga Pattingngalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (11/3/2020)

    Penyerahan Bantuan Dana Stunting merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk mendukung penurunan Stunting sekaligus percepatan perbaikan gizi di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

    Dengan adanya pengelolaan dana khusus penanganan stunting, diharapkan para Kader PKK nantinya mampu bersinergi satu sama lain dalam menginformasikan dan merumuskan kebijakan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat untuk mencapai Sulsel yang maju, inovatif, dan sejahtera.

    “Kita sudah lama menggalakkan penanganan stunting melalui peningkatan asupan gizi anak dengan banyak mengonsumsi sumber protein dan nabati yang banyak dihasilkan di Kabupaten Sinjai, mudah-mudahan dana ini bisa dimaksimalkan”, kata Nurhilda.

    Sekadar diketahui, saat ini Pemkab Sinjai fokus dalam pencegahan dan penanggulangan stunting pasca ditetapkan oleh Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) menjadi salah satu lokus Stunting di Indonesia.

    Upaya pencegahan dan penanggulangan stunting kini sudah berada pada aksi ketiga yaitu rembuk stunting yang ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh pemangku kepentingan baik ditingkat Pemerintah Kabupaten hingga pemerintah Desa dan Kelurahan. (Irawan Kominfo Sinjai)

    - Advertisement -spot_img

    Latest