spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisdik Sinjai dan Yapdesi Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    Disdik Sinjai dan Yapdesi Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menjalin kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Yayasan Pendidikan Lamade Indonesia (Yapdesi) Ohio English Course (Ohecs) yang ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU)

    Kerjasama ini dilaksanakan di sela-sela acara wisuda angkatan pertama Yapdesi di Wisma Hawai Sinjai. Kamis malam (12/3/20).

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefriyanto Asapa mengatakan kehadiran lembaga kursus di Sinjai sangat membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai.

    Olehnya itu ia berharap dengan adanya penanda tanganan MoU ini, lembaga kursus Yapdesi dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Sinjai khususnya dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

    “Kami tentunya menunggu aksi nyata dari lembaga kursus Yapdesi untuk menjalin kerjasama dengan kepala sekolah dengan memanfaatkan gedung sekolah sebagai tempat kursus dan kami juga mengajak lembaga kursus lain untuk bekerjasama, ” ujarnya.

    Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, pihaknya telah membuat strategi dalam rangka pengembangan lembaga bimbingan kursus dengan menerapakan zonasi wilayah kerja sehingga tidak ada monopoli atau persaingan antar lembaga kursus.

    “Bayangan kami di setiap dapil ada lembaga kursus. Untuk sarana dan prasarana kita siapkan sekolah sebagai tmpat kursus, ” tambahnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan MOU Antara Ohecs Yapdesi dengan Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai. (AaN/Anto Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts