spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Derajat Kesehatan, Puskesmas Mannanti Rutin Gelar Posbindu PTM

    Tingkatkan Derajat Kesehatan, Puskesmas Mannanti Rutin Gelar Posbindu PTM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Sinjai. Menyikapi fenomena tersebut, Dinas Kesehatan Sinjai melalui Puskemas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe rutin melakukan pemberdayaan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu).

    Kepala Puskesmas Mannanti, Mukhtar. M menuturkan, untuk kegiatan Posbindu tersebut intes dilakukan setiap bulan didusun yang berbeda. Khusus untuk hari ini berlangsung di Dusun Pakka Desa Pattongko, Selasa (10/3/2020).

    Tujuannya, kata Mukhtar, untuk mendirikan masyarakat akan pentingnya kesehatan. Sebab, penyebab merebaknya penyakit tidak menular tersebut karena pola hidup tidak sehat mengkomsumsi makanan cepat saji dan jarang berolah raga.

    “Sasaran Posbindu PTM ini yakni masyarakat usia produktif yakni 15 tahun keatas sampai lansia. Ini melakukan proses screening PTM,” ungkapnya.

    Mukhtar berharap, agar semua pihak berperan dalam kegiatan ini baik dari lintas program maupun lintas sektor sehingga masyarakat yang menderita PTM intes melakukan pemeriksaan kesehatan di Tim Posbindu Puskesmas Mannanti untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

    “Kami berharap setiap desa dapat menyediakan wadah yang dapat dijadikan tempat untuk melakukan screening penyakit,” harapnya. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts