spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemenuhan Gizi Anak Jadi Perhatian Puskesmas Mannanti

    Pemenuhan Gizi Anak Jadi Perhatian Puskesmas Mannanti

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Persoalan status gizi pada balita merupakan salah satu masalah kesehatan yang berdampak pada kualitas sumber daya manusia. Sekaitan dengan hal itu, Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai melakukan surveilans gizi melalui kegiatan konfirmasi status gizi balita.

    Surveilans terebut berlangsung di Lingkungan Pariae, Kelurahan Mannanti, Rabu (11/3/2020). Upaya itu dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi masalah gizi termasuk stunting yang saat ini jadi perhatian Pemerintah Daerah.

    Salah seorang Tim Gizi Puskesmas Mannanti, Rina Adriana mengemukakan surveilans gizi ini digelar untuk melakukan pemantauan berat badan dan tinggi badan balita yang mengalami masalah status gizi termasuk stunting.

    Dengan begitu, melalui surveilans tersebut dihararapkan dapat mengembalikan status gizi anak kembali normal secara bertahap.

    “Juga diharapkan dapat menurunkan jumlah stunting khususnya di wilayah kerja Puskesmas Mannanti,” kata Rina.

    Dalam kegiatan intervensi lanjut Rina juga dilakukan pemberian PMT pemulihan berupa biskuit dan edukasi singkat tentang Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA).

    “Ini dilakukan agar dapat merubah pola makan anak yang salah demi mengembalikan status gizi anak,” ujarnya.

    Sekaitan dengan persoalan stunting, Rina berharap kerjasama dengan lintas sektor dalam hal sanitasi, pangan, sosial dan ekonomi.

    Selain itu, dia berharap kepada masyarakat yang memiliki balita untuk selalu turut berpartisipasi dalam kegiatan posyandu tiap bulan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts