Kunjungan Edukasi Murid TK RA Qurrata A’yun ke Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV

0
365

SINJAI, – Sebanyak 44 murid TK RA Qurrata A’yun Sinjai mengunjungi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Rabu pagi (11/03/2020).

Kegiatan ini merupakan kunjungan edukasi yang dapat menambah kreatifitas dan kepercayaan diri para murid.

Wajah ceria, riang dan gembira tergambar dari raut wajah murid-murid lembaga pendidikan ini, ketika memasuki ruang siaran Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV mereka sangat bersemangat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Kepada anak-anak tersebut, beberapa crew Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV memberikan gambaran pengertian tentang fungsi radio/televisi, dan tugas sebagai penyiar serta aktivitas dikedua Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik Pemkab Sinjai tersebut.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib S.STP, M.Si, yang menerima langsung kunjungan edukasi itu menyambut baik.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan ringan dan menyenangkan, yang membuat anak-anak bisa belajar sambil bermain, terutama pengenalan media, yakni media elektronik radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV.

“Terima kasih atas kunjungan edukasinya, mudah-mudahan memberikan penyegaran dan pengalaman baru yaitu belajar diluar lingkungan sekolah”, katanya

Sementara itu, Kepala Sekolah Qurrata A’yun, Sitti Aminah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak tentang alat komunikasi khususnya media radio dan televisi, serta menambah kreatifitas dan kepercayaan diri yang pastinya positif bagi mereka.

“Semoga sekembalinya dari kunjungan ini, mereka mendapat pengetahuan tentang cara pengambilan gambar, mengenal peralatan siaran, cara siaran dan lainnya”, pungkas Sitti Aminah. (Irawan/Fatmawati Kominfo Sinjai)