spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Minat Literasi, Mahasiswa KKN UINAM Gandeng Rumah Dongeng Sinjai

    Tingkatkan Minat Literasi, Mahasiswa KKN UINAM Gandeng Rumah Dongeng Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar (UINAM) yang berposko desa Saotengah mengadakan kegiatan membaca dongeng untuk anak TK dan SD di SDN 48 Lappae Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (10/3/20).

    Kegiatan yang bertema “Dari Cerpen Untuk Generasi Literasi” ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dispusip) kabupaten Sinjai serta Rumah Dongeng Kabupaten Sinjai.

    Dalam kegiatan ini banyak item kegiatan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan begitu juga dengan Rumah Dongeng Sinjai, diantaranya adalah pembacaan dongeng, senam dan baca buku cerita anak.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pelayanan perpustakaan dan kearsipan Dispusip Sinjai M. Ikbal.

    Sedikitnya ada 3 sekolah yang diikutkan dalam acara ini diantaranya SDN 48 Lappae, SDN 174 Tanaeja dan TK Darma Wanita Lappae.

    Kepala Dispusip Sinjai Lababa Paisal mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan langkah awal untuk pengembangan minat baca anak di desa Saotengah dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat ataupun pemuda agar kiranya mampu berperan dan terlibat dalam kegiatan positif seperti ini..

    Mirfayani Mirsal dari Rumah dongeng Kabupaten Sinjia menambahkan bahwa kegiatan ini penting untuk membangun karakter anak seperti pesan yang selalu di sampaikan oleh menteri Pendidikan.

    Sementara itu Kepala Desa Saotengah Haryanto, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif.

    “Saya selaku kepala desa Saotengah mendukung penuh kegiatan mahasiswa KKN selagi itu bersifat positif dan membantu pembangunan kualitas SDM desa Saotengah” ungkapnya.

    Koordinator KKN UINAM Desa Saotengah A.hasbi mengapresiasi atas semangat teman-teman poskonya yang semangat untuk menyukseskan acara ini walaupun persiapannya sangat terbatas waktunya. (Aan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts