spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSelama 12 Hari CPNS Jalani Medical Check Up di RSUD Sinjai, Ini...

    Selama 12 Hari CPNS Jalani Medical Check Up di RSUD Sinjai, Ini Tujuannya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, menjalani pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up), Senin (9/3/2020).

    Medical Check Up tersebut dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

    Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan mengatakan, Medical Check Up ini wajib untuk diikuti semua CPNS tahun 2018 yang dinyatakan lulus.

    Pemeriksaan kesehatan ini juga sebagai syarat atau bahan/berkas untuk kelengkapan pengusulan peralihan CPNS ke PNS.

    “Untuk peralihan ke PNS itu harus dibuktikan dengan surat berbadan sehat dari RSUD. Makanya, ini wajib bagi mereka”, katanya.

    Dikatakan, pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama 12 hari kerja yakni hingga 21 Maret 2020 mendatang. “Jadi setiap kelompok terdiri dari 37 orang dan masing-masing melakukan pemeriksaan selama dua hari”, sambungnya.

    Lebih lanjut Lukman Mannan menjelaskan, jenis pemeriksaan kesehatan tersebut dimulai dari pemeriksaan serum glutamic oxaloacetic transaminase (SGOT) meliputi darah lengkap, urine lengkap, GDS (pemeriksaan gula , SGPT, UREUM, Kreatinine, tes Narkoba, tes HIV, hingga tes HBsAg.

    “Dalam pemeriksaan ini kita juga libatkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan tenaga kesehatan pendukung lainnya seperti perawat, pranata laboratorium dan radiografer”, jelasnya.

    Sekadar diketahui, sebanyak 227 orang dinyatakan lulus CPNS tahun 2019 lalu. Mereka terdiri dari 100 Tenaga Pendidik, K2 Pendidikan 15 orang, Kesehatan 82 orang, Teknis dan Infrastruktur 26 orang, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 1 orang dan PTT Kemenkes 3 orang. (Irawan/Anto Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts