spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKapolres-Dandim Minta Kerjasama Semua Pihak Tanggapi Kewaspadaan Dini Daerah

    Kapolres-Dandim Minta Kerjasama Semua Pihak Tanggapi Kewaspadaan Dini Daerah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kerjasama dengan berbagai pihak merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (khamtibmas) di Lingkungan masing-masing.

    Demikian disampaikan Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan dalam Rapat koordinasi kewaspadaan Dini daerah yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Senin (9/3/2020)

    Menurut AKBP Iwan Irmawan, dalam menghadapi isu sentral dimasyarakat diperlukan keterlibatan semua lintas sektor, seperti dalam menghadapi ancaman bahaya narkoba yang kini kian ‘merajalela’ di negara Indonesia.

    “Terkait narkoba memang sudah menjadi masalah kita semua karena Indonesia yang dulunya sebagai daerah perlintasan Narkoba sudah menjadi negara penghasil Narkoba. Ini yang perlu menjadi perhatian kita semua”, tandasnya.

    Apalagi saat ini penikmat Narkoba sudah memasuki semua kalangan mulai dari orang tua sampai anak – anak. “Narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda serta dapat menyebabkan kematian”, jelasnya seraya berharap kerjasama semua pihak dalam menanggapi segala pontensi yang bisa saja terjadi. Termasuk, kewaspadaan dini daerah.

    Senada diungkapkan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, bahwa dalam menghadapi kerawanan atau potensi yang ada di masyarakat tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja melainkan harus melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Sinjai baik dari TNI Polri, hingga pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah dan sebagainya.

    “Sehingga diharapkan setiap ada potensi atau indikasi suatu kerawanan yang bisa terjadi bisa dengan segera dapat diketahui dan dicegah serta bisa diselesaikan”, katanya.

    Sahrojat berharap dengan cara ini semua bisa mengetahui dan bisa waspada serta memiliki perencanaan yang sama untuk mengantisipasi timbulnya permasalahan dikemudian hari.

    Termasuk mengingatkan seluruh personel TNI dan Polri untuk bersama-sama membangun sinergitas dengan masyarakat dalam menghadapi segala kemungkinan potensi yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

    “Dengan demikian harapan kita semuanya tidak ada permasalahan lagi karena pada saat kecil sudah bisa diselesaikan dengan cara baik-baik. Apabila ada kejadian menonjol agar Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat segera melaporkan ketingkat atas untuk ditindak lanjuti agar tidak berkembang”, harapnya.

    Rakor kewaspadaan Dini daerah yang dipimpin Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, juga menghadirkan narasumber dari Kajari Sinjai, Aji Prasetya serta Plt kepala Kesbangpol Sinjai Andi Jefrianto Asapa. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts