spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKafilah Putra Kecamatan Pulau Sembilan Raih Juara I Lomba MFQ, Putri Sinjai...

    Kafilah Putra Kecamatan Pulau Sembilan Raih Juara I Lomba MFQ, Putri Sinjai Utara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Cabang Fahm Al Qurā€™an (MFQ) pada Musabaqah Tilawatil Qurā€™an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Sinjai memasuki babak final, Minggu (8/3/2020) malam.

    Kegiatan ini berlangsung di panggung utama Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat. Ini diikuti dua regu putra dan putri. Masing regu terdiri tiga orang.

    Setiap pertandingan dibagi dalam dua babak yakni pertama babak paket masing-masing satu grup mendapat 10 pertanyaan dan babak rebutan sebanyak 10-12 soal.

    Para peserta mendengarkan dan menjawab pertanyaan yang diberikan dewan hakim. Soal pun diberikan dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab.

    MFQ ini melibatkan dewan hakim diantaranya, Dr. Hj. Marwati, H.Muh. Nasrun, K.M. Wahyuddin, Dra. Hj. Sitti Rohani, dan Drs. H. Muh. Danial.

    Masing-masing yang ikut bertanding pada babak final untuk regu putra adalah, Regu B Kecamatan Tellulimpoe, Regu E Kecamatan Sinjai Selatan dan H Kecamatan Pulau Sembilan.

    Pada pertandingan ini, Kecamatan Pulau Sembilan keluar sebagai juara I dengan nilai akhir 1.450, disusul Kecamatan Tellulimpoe dengan nilai 1.275, sementara juara III Kecamatan Sinjai Selatan 400.

    Sementara untuk regu putri adalah, Regu B Kecamatan Tellulimpoe, Regu E Kecamatan Sinjai Selatan dan Regu G Kecamatan Sinjai Utara.

    Untuk regu putri, Kecamatan Sinjai Utara keluar sebagai juara I dengan nilai akhir 1.125, juara II kecamatan Tellulimpoe dengan nilai 1.050, sementara juara III diraih oleh Kecamatan Sinjai Selatan dengan nilai 125.

    Dengan begitu, kafilah Kecamatan Pulau Sembilan dan Sinjai Utara berhak mewakili Kabupaten Sinjai pada MTQ tingkat Provinsi yang dijadwalkan akan digelar pada 9-17 April 2020 mendatang di Kabupaten Pangkep.

    Selain lomba MFQ, juga dilangsungkan lomba Musabaqah Syarhil Al-Qur’an (MSQ) untuk Qori. Lomba ini diikuti 8 regu, masing-masing regu dari Kafilah Kecamatan mengutus 3 orang Qori.

    Di lomba MSQ ini menampilkan tiga unsur diantaranya, Tilawah Al-Quran, yaitu ayat-ayat sesuai materi yang akan dibahas, Terjemahan Maqra secara puitis tanpa teks, Kemudian isi dan kandungan ayat-ayat tersebut diuraikan secara bebas dan tanpa teks. (Jum/Aand)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts