spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSemrawut, Pemkab Sinjai Lakukan Penataan Pasar Sentral Sinjai

    Semrawut, Pemkab Sinjai Lakukan Penataan Pasar Sentral Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM melakukan operasi terpadu penataan Pasar Sentral Sinjai, Kamis (5/3/20).

    Dalam penataan ini, pihaknya melibatkan beberapa stakeholder diantaranya dari Kejari Sinjai, Polres, Kodim 1424 Sinjai, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Satgas Kebersihan dan Disperindag Sinjai.

    Dalam operasi ini, tim terpadu melakukan pembongkaran terhadap tenda yang terpasang dibagian atas setiap sisi jalan serta lapak pedangang yang menutupi drainase di Pasar Sentral Sinjai.

    Kepala Disperindag dan ESDM Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid mengatakan, bahwa kondisi pasar saat ini sangat semrawut dan kumuh, sehingga pihaknya bersama beberapa stakeholder untuk turun langsung melakukan penataan.

    “Hari ini kita libatkan beberapa instansi termasuk dari Kepolisian, Kejaksaan dan TNI untuk bersama-bersama melakukan penataan agar pasar sentral ini tertata dengan baik, bersih dan higienis sehingga para pembeli maupun pedagang merasa nyaman,” ungkapnya.

    Penataan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, sehingga dengan akses jalan yang lebih luas bisa memudahkan kendaraan masuk ke area pasar.

    “Kita bercermin pada kejadian kebakaran beberapa waktu lalu, dimana akses jalan untuk masuk di lokasi area pasar sedikit terhambat, karena banyaknya tenda yang terpasang menjulur keluar,” katanya.

    Sementara itu, beberapa atap semi permanen yang masih menjulur dan menutupi akses jalan, pihak pedagang diberi batas waktu hingga hari Senin pekan depan untuk membongkarnya.

    “Kita beri batas waktu sampai hari Senin untuk membongkarnya sendiri, jika hal ini tidak dilakukan tim kembali akan turun untuk melakukan pembongkaran dan tidak ada lagi tawar-menawar,” tegasnya. (AaN/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts