Mahasiswa Poltekpar Makassar Kunjungi Obyek Wisata Sinjai

0
64

SINJAI – Sebanyak 50 orang terdiri dari dosen pendamping dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar melakukan kunjungan di beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai, Kamis (5/3/20).

Mahasiswa Program Diploma 4 Program Studi Usaha Perjalanan Wisata gelombang 3 berkunjung Kawasan Adat Karampuang di Kecamatan Bulupoddo, Benteng Balangnipa dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng.

Kunjungan yang bertema “Culture” tersebut dalam rangka pelaksanaan Praktik di luar Kampus selama tiga hari yang rutin dilaksanakan.

Ketua Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Drs. Amirullah memuji dengan adat istiadat yang ada di Kawasan adat Karampuang.

Menurutnya budaya atau tradisi yang ada dikawasan tersebut patut dipertahankan dan dilestarikan sebab memiliki filosofi dan sejarah yang menarik untuk dipelajari.

Sri salah satu Mahasiswa Poltekpar Makassar mengatakan bahwa dengan kegiatan ini telah menambah wawasan dan pengetahuan mengenai kawasan Adat Karampuang.

“Sepanjang jalan kita melihat suasana desa yang tradisional, sesampainya kami di desa Tompobulu, kita harus menempuh lagi dengan perjalanan kaki sekitar 700 meter untuk sampai ke Kawasan Adat Karampuang,”ujarnya

(Aan /Anto / Icha Kominfo Sinjai)