DLHK Angkut Sampah Pasca Sinjai Fest and Expo 2020

0
59

SINJAI – Tumpukan sampah di Lapangan Sinjai Bersatu pasca Pameran Sinjai Fest and Expo 2020, telah diangkut oleh petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Selasa pagi (3/3/2020).

Dari pantauan, sedikitnya puluhan petugas kebersihan berjibaku bersama sejumlah pegawai Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai mengangkut tumpukan sampah selanjutnya dibawah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Andi Mappanganro mengatakan, pihaknya menerjunkan seluruh petugas kebersihan melakukan pembersihan di Lapangan Sinjai Bersatu.

“Ada sekitar 5 ton sampah yang berhasil dikumpulkan dan dibuang ke TPA,” ujar Andi Appa sapaan Andi Mappanganro.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah berpartisipasi dalam kerja bakti di lokasi Pameran Sinjai Fest and Expo pasca penutupan pada Kamis (27/2/20) malam lalu.

Andi Appa berharap, seluruh masyarakat Sinjai untuk selalu menjaga kebersihan, khususnya di Kabupaten Sinjai demi kenyamanan bersama.

Dalam kerja bakti dihari kedua tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Irwan Suaib, dan melibatkan Orginisasi Pemuda Pancasila, Mahasiswa IAIM Sinjai serta Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2). (Jumardi Kominfo Sinjai)