spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA ke Jakarta Perjuangkan Anggaran Rehab Los Pasar yang Terbakar

    Bupati ASA ke Jakarta Perjuangkan Anggaran Rehab Los Pasar yang Terbakar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk tidak tinggal diam terhadap musibah kebakaran di Kompleks Pasar Sentral Sinjai, kini kembali dibuktikan.

    Bupati Sinjai ASA kini berada di Kota Jakarta untuk memperjuangkan pembangunan rehab toko atau los yang terbakar beberapa waktu lalu. Langkah ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Sinjai terhadap para korban kebakaran 24 los yang hangus dilalap “si jago merah”.

    “Hari ini pak Bupati berada di Jakarta, berjuang untuk mendapatkan bantuan anggaran rehab los pasar sentral yang terbakar kemarin”, kata Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020).

    Upaya yang ditempuh ini, kata dia juga untuk memenuhi janji Bupati ASA kepada para korban kebakaran yang ditemuinya di lokasi kebakaran pada 26 Februari lalu.

    “Mudah-mudahan, tahun ini bisa selesai pembangunannya dan sudah bisa digunakan oleh para pengusaha kita”, sambungnya.

    Selain berupaya mendapatkan alokasi anggaran pembangunan rehab, Bupati Sinjai juga memperjuangkan para pengusaha yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan modal usaha atau kredit ke perbankan.

    Bahkan, Bupati Sinjai ASA telah memerintahkan Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai berkoordinasi dengan pihak perbankan, agar memudahkan atau memberi kebijakan kepada para pengusaha untuk penangguhan pembayaran kredit usaha.

    “Ini semua untuk mengurangi beban dari para pengusaha atau pedagang kita, agar kreditnya bisa ditangguhkan sementara sampai bisa berdagang kembali”, jelasnya.

    Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga memberi perhatian serius terhadap peristiwa kebakaran 24 los di kompleks pasar sentral Sinjai.

    Di Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-456, Gubernur Sulsel Prof Dr H Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp63,4 miliar. Bantuan itu sebagian diperuntukkan untuk pembangunan kios atau los kompleks pasar sentral Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts