spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLegislator Sulsel Siap Perjuangkan Akses Sinjai-Makassar Via Maros

    Legislator Sulsel Siap Perjuangkan Akses Sinjai-Makassar Via Maros

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai yang ke 456 yang berlangsung di halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai Kamis siang (27/2/20), tidak hanya dihadirin oleh para Wakil Ketua DPRD Sulsel, namun juga dihadiri oleh sejumlah legislator Sulsel daerah pemilihan V Bulukumba dan Sinjai.

    Tampak yang hadir diantaranya politikus partai Gerindra A. Muhtar Mappatoba, kader PAN, H. A. Edy Manaf, Putra Bungsu Bupati Bulukumba dari partai PKB, A. Anwar Purnomo dan legislator Partai PKS Isnayani.

    A. Muhtar Mappatoba saat ditemui disela-sela acara mengatakan, bahwa memasuki tahun kedua periode kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong telah membawa kemajuan yang signifikan di daerah yang dikenal sebagai penghasil ikan tersebut.

    “Ditangan anak muda dan cerdas seperti beliau bisa kita lihat diawal pemerintahannya berbagai inovasi dan program yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” katanya.

    Selaku wakil rakyat di Pemerintah Provinsi Sulsel, Ia bertekad bulat untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Sinjai, hal ini terbukti dengan bantuan keuangan yang diperoleh Sinjai dari Pemerintah Provinsi Sulsel tahun ini sangat jauh meningkat dari tahun sebelumnya

    “Alhamdulillah bantuan dari bapak Gubernur sangat besar dan ini tentunya tidak lepas dari masukan teman-teman di dapil V kepada Pemerintah Provinsi,” jelasnya.

    Tidak hanya itu, Muhtar Mappatoba yang merupakan satu-satunya legislator asal Kabupaten Sinjai siap memperjuangkan harapan Bupati Sinjai yang ingin membuka akses jalan Sinjai menuju Makassar via Bulupoddo dan Maros.

    Menurutnya pembukaan akses jalan ini, digagas pada Pemerintahan Bupati Sinjai A. Rudiyanto Asapa, dan kembali mulai digaungkan tahun ini, mengingat akses jalan tersebut sangat strategis karena memperpendek jarak tempuh Sinjai ke Makasaar

    “Rencana ini masih kita lobi dengan Bapak Gubernur dan Dinas Pekerjaan Umum karena masih dibutuhkan pembukaan jalan sekitar 17 kilometer, letaknya di wilayah Maros, Gowa dan Bone sedangkan di Sinjai sudah tuntas. Semoga tahun 2021 sudah bisa kita anggarkan,” kata Muhtar.

    Praktisi Pendidikan yang duduk di Komisi D ini menambahkan, bahwa sejak dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel, Ia berkomitmen untuk memperjuangkan berbagai kepentingan masyarakat Sinjai dalam segala aspek.

    “Insya Allah tahun ini kita realisasikan ada perbaikan jalan untuk mempersingkat akses jalan dari Sinjai Borong ke Sinjai Barat dan tembus Malino,” jelasnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts