spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Pesan Gubernur Nurdin Abdullah Kepada Pemkab Sinjai

    Ini Pesan Gubernur Nurdin Abdullah Kepada Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi Sinjai Ke 456 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (27/2/20).

    Kegiatan yang berlangsung khidmat ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pejabat dari Kabupaten/kota lain.

    Selain memberi apresiasi atas kinerja Bupati, Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya menitipkan pesan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai. Yang pertama, mengingat fenomena alam yang terjadi saat ini seperti terjadinya bencana banjir dibeberapa daerah lain, Ia menghimbau Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kondisi hutan saat ini dengan menanam pohon di lahan-lahan kritis khususnya tanaman keras dengan kombinasi tanaman buah-buahan seperti durian, rambutan yang menjadi keunggulan Sinjai.

    “Saya menitipkan kepada Pak Bupati dan seluruh forkopimda mohon untuk memberikan pengertian kepada masyarakat kita yang berada di sekitar hutan, untuk tidak terus membuka hutan untuk perladangan, kita juga berharap harus ada solusi jadi tidak hanya melarang tetapi ada solusi untuk kelanjutan kehidupan mereka,” katanya.

    Pesan kedua, kata Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, terkait permasalahan stunting. Menurutnya perlu ada intervensi Pemerintah kepada ibu-ibu hamil pada 1000 pertama kehidupan.

    “Pada masa itu Pemerintah sudah hadir terutama bagi saudara-saudara kita yang tentu dari sisi ekonomi masih sangat lemah. Oleh karena itu, kita berharap Kabupaten Sinjai ini akan menjadi pelopor untuk bagaimana menekan angka stunting yang ada di Provinsi Sulsel,” harapnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts