Kado HJS Ke-456, Sinjai Terima Dana Segar Dari Provinsi Rp63,4 Miliar

0
125

SINJAI – Moment Hari Jadi Sinjai (HJS) menjadi berkah tersendiri bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, khsususnya bagi masyarakat Sinjai sendiri. Pasalnya dimomen HJS ke 456 tahun ini, Kabupaten Sinjai menerima kucuran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan yang jumlahnya Rp63,4 miliar lebih itu diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Prof Dr H. Nurdin Abdullah kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), pada puncak HJS ke 456 di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis siang (27/2/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, penyerahan bantuan sebesar itu untuk menyelesaikan berbagai program yang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat Sinjai.

“Yang jelas kita berkomitmen, dengan anggaran yang terbatas ini Pemprov hadir untuk menyelesaikan apa yang ada di Sinjai”, ucapnya saat ditemui.

Dikesempatan itu, Prof Andalan sapaan akrabnya juga mengapresiasi atas kinerja Bupati Sinjai dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Yang pasti saya apresiasi pak Bupati semangatnya yang luar biasa, kalau kami ini hanya menyiapkan anggaran tapi ide-idenya langsung dari Bupati”, kata Prof Andalan dengan senyum sumbringah.

Sementara itu, Bupati Sinjai ASA menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian Gubernur Sulsel terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah ada anggaran bantuan keuangan dari Pemprov. Saya apresiasi juga atas respon Pak Gubernur yang langsung menurunkan anggaran yang cukup besar untuk Sinjai”, pungkasnya.

Dikatakan bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel salah satunya diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur seperti los pasar sentral Sinjai yang baru saja hangus terbakar akhir pekan kemarin. Termasuk diperuntukkan untuk penyelesaian Masjid Islamic Center.

Selain bantuan keuangan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga menyerahkan bantuan mobil operasional Ambulance darat dan laut, serta mobil operasional pemadam kebakaran yang jumlahnya masing-masing satu unit secara simbolis.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga meresmikan sejumlah proyek yang ada, salah satunya seperti peresmian pemanfaatan bangunan keswan di Sinjai Selatan dan Sinjai Barat.

Acara puncak HJS ke-456 yang dimulai sekira pukul 12:30 Wita, turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F. Nurdin, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzzayin Arief dan Darmawangsa Muin, dan para anggota DPRD Sulsel, Mantan Bupati Sinjai H. M. Roem dan Andi Rudiyanto Asapa, para mantan Wakil Bupati Sinjai, serta beberapa tamu dan undangan lainnya. (Irawan Kominfo Sinjai)