Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Bupati Sinjai

0
111

SINJAI – Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai ke- 456 tahun 2020, dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai dan dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, Kamis (27/2/20).

Selain Gubernur Sulsel, tampak hadir pula Ketua TIM PKK Provinsi Sulsel Lies F. Nurdin, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzzayin Arief dan Darmawangsa Muin, dan para anggota DPRD Sulsel, Mantan Bupati Sinjai H. M. Roem dan Andi Rudiyanto Asapa, Wakil Bupati Sinjai, serta beberapa tamu dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyampaikan, dalam usia yang ke 456 di tahun 2020 ini, bertepatan dengan tahun kedua kepemimpinannya selaku Bupati Sinjai bersama Wakil Bupati Sinjai, pihaknya sangat menyadari bahwa Sinjai masih memiliki tantangan untuk dapat maju dan berkembang, sehingga melalui momentum ini akan menjadi semangat agar Sinjai terus menjadi rumah yang nyaman bagi semua masyarakat, dan menjadi tanah yang dirindukan bagi yang berdomisi di luar Sinjai.

“Dalam kurun waktu 17 bulan amanah ini kami emban bersama-sama, kita telah memulai berbagai langkah untuk membenahi isu dan permasalahan yang dihadapi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Sinjai memberikan gambaran singkat capaian pembangunan diberbagai sektor yang telah dilaksanakan dalam tujuh belas bulan kepemimpinannya yang tertuang salam visi dan misi Kabupaten Sinjai.

“Kami sadar dari semua yang telah kita laksanakan tentunya masih banyak kekurangan sebagai bahan evaluasi kita bersama, serta masih banyak tantangan yang menghadang di depan kita. Tapi dengan semangat dan optimisme yang tinggi, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengerahkan segala daya untuk memajukan Kabupaten Sinjai yang sama-sama kita cintai ini,” tuturnya.

Melalui semangat Hari Jadi Sinjai yang ke 456 tahun dengan tema “Sinjai Maju Berkeadilan” dapat menjadi spirit baru bagi Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Sinjai yang maju dan berkeadilan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang selama waktu satu tahun lebih mencapai progres yang luar biasa, hal ini menandakan bahwa seluruh Perangkat Daerah telah bersinergi dan berkolaborasi untuk menuju Sinjai yang lebih sejahtera.

“Pemerintah Provinsi hadir tentu dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Kita hadir disini untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan memberikan program-program yang bisa dinikmati secara langsung oleh masyarakat,” kata Mantan Bupati Bantaemg dua periode ini.

Nurdin berharap, semangat yang dimiliki Bupati dan Wakil Bupati Sinjai ini terus mendorong atau mewujudkan secara nyata pemerintahan yang bersih dan melayani, serta didukung oleh SDM yang berintegritas dan profesional, memiliki moral yang kuat dan etos kerja yang tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulsel meresmikan sejumlah proyek pembangunan tahun anggaran 2019, dan menyerahkan sejumlah penghargaan yang diraih oleh Pemerintah dan masyarakat Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)