Kesbangpol Sinjai Adakan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita

0
58

SINJAI – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai menggelar Pendidikan politik bagi Tokoh Wanita, dan penguatan Indeks Demokrasi Daerah yang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Selasa (25/02/20).

Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Pendidikan Tokoh Politk Bagi Wanita, Kita Tingkatkan Partisipasi dan Keterwakilan Perempuan Dalam Demokrasi” diikuti peserta yang berasal dari organisasi perempuan, pelajar, mahasiswa dan kader partai politik.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat perempuan didunia politik.

“Kita inginkan perempuan mengambil peran dalam pembangunan di Sinjai sehingga kesetaraan gender kita dapat ciptakan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai mengatakan, jika politisi perempuan harus mampu memainkan peran yang lebih luas, yaitu kesetaraan dan keadilan gender, kebijakan afirmatif dan keterlibatan perempuan dalam politik.

Selain itu, dapat dijadikan peluang untuk mempromosikan kader-kader perempuan yang handal, serta juga dapat mendorong perluasan pendidikan politik baik oleh negara, maupun oleh masyarakat luas.

Adapun Narasumber lainnya yakni Anggota DPRD Sulsel Drs. Muhtar Mappatoba, Ketua KPU Sinjai Muh. Naim, dan Ketua Bawaslu Sinjai A. Muh. Rusmin. (AaN/Ning)