Stand Dinas Perikanan Tampilkan Komoditi Unggulan

0
141

SINJAI – Dalam pameran Sinjai Fest dan Expo tahun 2020 ini, stand Dinas  Perikanan Sinjai memamerkan potensi  perikanan kabupaten Sinjai yang merupakan salah satu sektor unggulan dikembangkan oleh masyarakat Sinjai.

Stand Dinas Perikanan memamerkan produk-produk olahan industri perikanan, seperti olahan ikan, berupa ikan kering sunu, ikan kering kerapu, ikan kering lure kecil (sari bukang), cumi-cumi kering, udang kering (ebi), rumput laut kering, nuget, abon ikan dan bakso ikan.

Selain itu, ditampilkan hasil produksi perikanan seperti rumput laut jenis spenosium, ikan karper hidup dan bibitnya, ikan nila hidup dan bibitnya, kepiting bakau, ikan patin dan kolam pembesaran ikan air tawar.

Sementara untuk data, pihaknya menampilkan data-data tentang program dinas perikanan dan foto-foto kegiatan.produksi budidaya rumput laut, dan jumlah produksi budidaya ikan kerapu, ikan bandeng dan udang lobster.

Pada momentum itu, pihaknya juga mencoba memberikan informasi yang riil dan kompleks terhadap berbagai potensi dan prospek perikanan Sinjai.

Pelaksana Tugas Kadis Perikanan Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin saat ditemui, Senin (24/2/20) mengatakan, potensi kelautan dan perikanan Sinjai mesti terus dipromosikan supaya dapat dikenal luas masyarakat.

“Pameran seperti ini menjadi kesempatan bagi kami untuk mengenalkan beragam potensi perikanan dan kelautan di Bumi Panrita Kitta,” pungkasnya. (AaN Kominfo Sinjai)