spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHJS Ke-456, Gugus IV Sinjai Timur Juarai Cerdas Cermat Tingkat SD

    HJS Ke-456, Gugus IV Sinjai Timur Juarai Cerdas Cermat Tingkat SD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 456 turut digelar di lokasi Sinjai Fest and Expo.

    Sesi final yang diikuti tiga gugus diantaranya Gugus 24 Kecamatan Bulupoddo oleh Ulfiah Fatimah, Mutmainnah, Nurul Akmah.

    Sedangkan Gugus enam Sinjai Timur, Syahdatul Humaerah, Dina Atika, Nuraeni, dan Gugus 18 Kecamatan Sinjai Barat, oleh Muh Nur Fachri Rizky, Nur Ichkwanum Irawan, Nur Izna Wardati.

    Terdapat tiga babak dalam sesi final ini yakni, babak beregu, lemparan dan rebutan.

    Dalam kesempatan itu, gugus 28 Kecamatan Bulupoddo meraih 400 poin, gugus 18 Kecamatan Sinjai Barat 1050 poin, dan Gugus enam Sinjai Timur dengan 1200 poin. Otomatis Gugus 6 juara, disusul Gugus 18 dan gugus 24.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, setelah beberapa tahun staknan tahun ini lomba cerdas cermat kembali dilaksanakan sebagai rangkaian menyambut Hari Jadi Sinjai.

    “Alhamdulillah tahun ini teman-teman dari guru-guru lingkup Dinas Pendidikan berinisiatif untuk melakukan kembali,” ujarnya saat ditemui usai memberikan hadiah kepada masing-masing pemenang.

    Cerdas cermat, kata Plt Kepala Kesbangpol Sinjai ini, digelar tak lain untuk menguji sejauh mana kemampuan para siswa di masing-masing sekolah.

    Dengan begitu, Jefrianto mengungkapkan, cerdas cermat ini dapat menjadi tolak ukur bagi kepala sekolah maupun guru-guru sejauh mana proses pembelajaran di sekolah telah diterima oleh siswa.

    “Dengan diadakannya cerdas cermat ini, dapat menjadi tolak ukur bagi teman-teman kepala sekolah dan para guru, untuk melihat bagaimana proses pembelajaran selama ini yang telah dilakukan di sekolahnya, serta bagaimana penyerapan yang dilakukan oleh siswa itu sendiri,” ungkapnya. (Jum/Irawan)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts