Jangan Lewatkan, Besok Ada Karnaval Budaya di Sinjai

0
291

SINJAI – Dalam upaya menggalakkan pengembangan wisata serta memperkenalkan budaya lokal Kabupaten Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai kembali akan melaksanakan kegiatan ‘Sinjai Culture Carnival pada hari Sabtu (22/2/20).

Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Pariwisata Disparbud Sinjai, A. Dewi Angraeni saat ditemui, Rabu (21/2/20) mengatakan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh OPD, instansi vertikal, Kecamatan, BUMN/BUMD, organisasi,  sekolah, perguruan tinggi, kecamatan desa dan kelurahan.

“Kegiatan ini tentunya untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai ke 456 tahun sekaligus mempunyai nilai yang sangat tinggi dalam rangka upaya untuk memperkenalkan, mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Sinjai,” ujarnya.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Sipurio Siporennu’ akan diiikuti sebanyak 203 peserta yang akan mengenakan berbagai kostum menarik sesuai ciri khas masing-masing.

“Jadi para peserta berjalan kaki di sepanjang jalan Persatuan Raya, star di depan Cafe AA dan finis di Tugu Sinjai Bersatu, ” tambahnya.

(Aan Kominfo Sinjai)