spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPengunjung Bisa Belajar, Stand Disperindag Hadirkan Pengrajin Lokal

    Pengunjung Bisa Belajar, Stand Disperindag Hadirkan Pengrajin Lokal

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Stand Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai dalam Sinjai Fest dan Expo 2020, memamerkan berbagai produk olahan unggulan Kabupaten Sinjai.

    Produk lokal ini merupakan hasil dari olahan para Pelaku UKM yang menjadi binaan dinas tersebut.

    Beberapa produk yang ditampilkan seperti kopi jantan bawakaraeng, kopi manipi, gula merah, berbagai macam produk sembako yang dijual berdasarkan harga pasaran.

    Yang paling menonjol ditampilkan adalah berbagai hasil kerajinan tangan yang dihasilkan oleh kelompok usaha, berupa tempat tissu dan bossara yang terbuat dari kayu pakis, serta berbagai hiasan dan alat rumah tangga yang terbuat dari tempurung kelapa.

    Kepala Disperindag dan ESDM Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid, Kamis (20/2/20) mengatakan, bahwa produk yang ditampilkan oleh stand Disperindag Sinjai didominasi hasil kerajinan tangan dari para pengrajin yang ada di Sinjai khususnya kerajinan dari tempurung kelapa dan kayu pakis.

    “Tahun ini yang kita pamerkan hasil kerajinan dari tempurung kelapa dan ini sudah sering kita pamerkan pada setiap event yang kita ikuti, ” katanya.

    Bukan hanya itu, selama pameran berlangsung pihaknya juga menghadirkan para pengrajin untuk memperlihatkan keahliannya dalam membuat produk yang dihasilkan.

    “Setiap hari ada pengrajin disini yang mempraktekkan cara membuat produk sesuai keahliannya dan pengunjung tentunya bisa belajar dari mereka,” katanya. (Aan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts