Gelar Baksos Pelayanan KB MKJP, DP3AP2KB Sinjai Layani 116 Akseptor

0
496

SINJAI – Bakti sosial pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dalam Rangka Hari Jadi Sinjai ke 456 dilaksanakan pada Kamis (20/2/20).

Baksos ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Penyuluh Keluarga Berencana dan BKKBN Provinsi Sulsel.

Pelayanan ini disaksikan secara langsung oleh Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto di Stand DP3AP2KB Sinjai arena Pameran Sinjai Fest dan Expo 2020.

Selain di lokasi pameran, pelayanan ini secara serentak dilakukan dibeberapa titik yakni Puskesmas Balangnipa, Puskesmas Panaikang dan Klinik An Nur.

Pelayanan KB MKJP di Puskesmas Panaikang

Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan, bahwa tujuan baksos ini untuk meningkatkan jangkauan pelayanan KB di wilayah Kabupaten Sinjai.

Program ini juga bertujuan meningkatkan cakupan penggunaan alat Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti Implan, IUD dan penggunaan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP).

Pelayanan KB Gratis ini dimanfaatkan masyarakat dengan sangat baik, dimana dalam sehari telah melayani sebanyak 116 akseptor dengan rincian 110 pemasangan implan dan 6 akseptor IUD.

Mas Ati berharap, melalui baksos ini bisa mendorong masyarakat untuk ikut menyukseskan Program Keluarga Berencana, agar kedepan masyarakat Kabupaten Sinjai bisa sejahtera dan generasi kedepan lebih berkualitas serta memiliki daya saing. (AaN Kominfo Sinjai)