spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahSelain Info Pajak, Stand Bapenda Suguhkan Informasi Mengenai MPOS

    Selain Info Pajak, Stand Bapenda Suguhkan Informasi Mengenai MPOS

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Stand Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai tampak berbeda dengan stand lainnya di event Sinjai Fest & Expo 2020 di Lapangan Sinjai Bersatu. Meski tampil sederhana, namun pesan yang ingin disampaikan melalui ajang tahunan ini, cukup singkat dan padat.

    Dengan desain yang sederhana, dengan latar dinding bertuliskan Mobile Payment Online Sistem (MPOS), Bapenda Sinjai sengaja menampilkan gaya tulisan tersebut, untuk menarik minat pengunjung datang ke stannya.

    Cara unik seperti ini, menurut Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, justru menjadi daya tarik bagi pengunjung.

    “Kegiatan ini sekaligus mensosialisikan berbagai jenis pajak yang kami tangani selama ini. Sehingga masyarakat mendapatkan penjelasan tentang pajak,” kata Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, Selasa malam (18/2/2020).

    Di stand tersebut, kata Asdar juga menyajikan informasi seputar pajak daerah yang dikelola Bapenda Sinjai, dalam bentuk tulisan bergantung di dinding dengan corak warna-warni dengan harapan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

    Informasi yang diberikan berupa manfaat MPOS bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan beberapa informasi terkait pajak-pajak yang dikelola oleh Bapenda untuk PAD Kabupaten Sinjai.

    Sampai pada akhirnya, pajak yang ditarik oleh Pemerintah dari masyarakat untuk biaya pembangunan antara lain pajak hotel, restoran, hiburan dan reklame, pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB P2), dan sebagainya.

    “Jadi pengunjung yang datang nanti akan mendapatkan informasi seputar penghasilan pajak yang dikelola instansi kami”, jelasnya.

    Sinjai Fest & Expo 2020 dibuka secara resmi Oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sulsel, Drs. Hasan Basri Ambarala mewakili Gubernur Sulsel, Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Wabup Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, serta tamu undangan lainnya.

    Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan, hingga puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-456 atau hingga 27 Februari mendatang.

    Sebanyak 624 stand berpartisipasi dalam ajang ke 16 kalinya dilaksanakan tersebut, 31 diantaranya adalah stand OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts